MASA PRAKERIN PART II

Sawadde kha~ hai gaada yang nunggu gue nulis kan? Iyalah tau engga ada dan gaakan pernah ada (T_T) Btw, niatnya sih tiap ngebuburit gue lanjutin ini cerita Masalembo eh Masa Prakerin. Tapi emang bener-bener butuh super duper mega ultra mood buat lanjut ceritanya. Sepertinya sekarang gue lagi mood nulis, walau perut pada demo. Lupakan.

Kemaren sampe mana sih? Oh sampe makan BAKSO ya, oke gue laper men. Jadi kita itu mulai pertama PRAKERIN tanggal 9 November 2015. Tibalah hari itu, dan beginilah kisahnya ~

Jam 04.00 WIB gue udah bangun, karena hari itu adalah hari pertama gue prakerin. Gue sama si Apin memutuskan naik kereta yang jam 05.10 WIB. Berangkatlah gue ke stasiun, dan disitu udah ada Apin nungguin gue yang telat dan hamper ketinggalan kereta wkwk. Singkat cerita sampailah kita di stasiun Kiaracondong. Percayalah stasiun itu banyak mengandung kenangan dari mulai Satpam sampe tukang donat wkwk.

Cusss naik angkot Cicadas-Binong-BSM-Elang. “BLK Pak?” ujar gue yang gak bosen nanya jurusan padahal emang udah bener angkotnya itu. “Hayu neng” jawab tukang supir angkot. Let’s take a picture :vB612-2015-11-09-06-12-06-tile.jpg

Tibalah kita di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri Bandung usssshh panjang amet. Sesuai apa yang disuruh Pak Yayat, tiap sebelum kita ke ruang IT, kita harus isi dulu absen di ruang kepegawaian. Setelah itu baru deh cus ruang IT, and u know guys? Kita gatau mau kemana setelah sampai di Departemen IT. Bertemulah kita sama Pak Sobar dan beliau nunjukin kita suruh diem di Lab Operator sebelum dikasih tugas.

Kita dianterin ke Lab Operator sama Pak Sobar, pas masuk ada satu orang cowok anak prakerin juga, kagok malu gue samperin salaman sambil gue bilang “Andita” terus dia jawab “Jembar”. Gantian terus si Apin melakukan hal yang sama. Duduk lah kita di bangku paling belakang. Cian gada temen, Cuma berdua cewek sama satu cowok. Yabeginilah kira kira suasana Lab Operator. SUMPAH GARING.B612-2015-11-09-07-23-59.jpg

OMG, gue lupa tadi siapa ya namanya? Gue sama apin berusaha mengingat namanya. Diotak gue gue Cuma inget sama Zebra. Uh siapa ya namanya? Ah “Zebral” uh bukan bukan itu. Terus siapa? Namanya susah diinget. Lupakan nanti juga inget siapa namanya. (Paparazzi Handal) maafkan aku.jembar.jpg

Gue gabut anjay gada kerjaan yaudah gue video aja suasana di Lab Operator.  Dan apa yang gue dapet ternyata ada satu lagi cowok yang PKL disitu. Dia tiba-tiba dateng dan kita engga kenalan. Nah dia~ dia manggil temennya yang tadi kenalan sama gue “Bar” katanya. Dan akhirnya gue inget nama dia Jembar. Ini dia yang tiba-tiba dateng ngagetin wkwk.dedi.jpg

Kalian tau ga sih? Mereka setiap kita panggil ga pernah jawab, bahkan sampai 3 kali lebih nanya gadijawab juga. Mungkin bukan ga dijawab tapi mereka ga denger kita panggil “A” berulang kali. Disitu gue menyimpulkan prakerin itu membosankan dan seketika gue kangen banget suasana kelas anjaaayy pengen balik.

Hari pertama gue kenal Jembar sama Dedi yang cuek gak pernah nanya. Mereka berdua dari SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi. Jembar yang selalu sibuk sama Game nya. Dedi yang gabisa diem, nyetel lagu seenak dia, tangan nya gamau diem mukul meja terus alias Tatalu wae. Kita kira mereka itu kakak kelas, jadi kita manggilnya “A” wkwkwk :v tapi ternyata seangkatan.

Berakhirlah hari pertama PKL yang garingnya kebangetan dan sama sekali gaada kerjaan. Gue pulang jam 4 sore sementara Dedi sama Jembar jam 3 anjir dalem hati “Enak banget balik jam 3 kan aturan jam 4 baliknya”. Tapi tenang Jembar sama Dedi, kalian adalah teman pertama PKL yang gaakan kita lupain wkwk. Ohiya ini hasil selfie hari pertama, selfienya diem-diem soalnya bakalan malu kalo ketauan selfie sama si Dedi Jembar wkwkwk.

hasil selfie hari pertama.jpg

Nah begitulah cerita hari pertama kita PKL. Garing kan? tapi gaakan pernah lupa sama moment tiap detiknya. Sampai jumpa di cerita selanjutnya, yang gatau kapan bakal di post :v tengkyu muahh :* wkwkwk.

Leave a Reply

