Move On

Hellooooo..
Balik lagi sama gue si penulis abal-abal dan tidak berbakat yang otaknya miring dikit dan gemesin tentunya, gemesin pengen nonjok. Yang udah liat postingan pertama gue yang kemaren berarti udah tau kan nama gue siapa, bagi yang belum tau gue kasih tau detik ini juga. Kenalin nama gue Andita Puspita Sari, gue masih muda umur gue masih 15tahun, kelas 10 di SMK Guna Dharma Nusantara. Mau tau selebihnya tentang gue bisa kirim e-mail ke Anditapuspita19@gmail.com
Berhubung belakangan ini gue jarang posting dikarenakan adik gue yang susah banget minjemin komputer jadi sekarang di postingan gue kali ini mau bahas tentang MOVE ON.
MOVE ON.. Move on itu apa sih? Move on adalah sebuah istilah yang populer di generasi muda sekarang. Artinya kurang lebih adalah melupakan apa yang telah lalu dan menatap masa depan. Istilah ini lebih sering diterapkan terhadap orang yang patah hati dan sulit melupakan mantannya. Bukan mantan doang sih buktinya gue susah move on dari orang yang gue suka. Kok malah curhat ya? oke skip balik lagi ke judul..
Oke acungkan tangan kalian dan teriak sekeras mungkin bagi orang yang belum bisa move on dari mantan/someone yang disukanya? Percayalah.. Gue disini teriak paling kenceng dan ngacungin tangan paling tinggi. Menurut kalian penting gak sih move on itu? Penting kan ya.. Walau gue tau move on itu gak semudah membalikan telapak tangan. Tapi lo harus inget ‘Yang Lalu Biarlah Berlalu Sesungguhnya Yang Baru Akan Datang’. Entah dapet kata kata darimana gue, otak lagi kinclong dikit
Dulu ada adik kelas nanya “Kak kenapa sih aku gak bisa move on? aku pengen move on dari dia kak? 😦 “. Bener bener pertanyaan ter-absurd sekaligus menggelitik.. Gue sebagai kakak kelas yang baik dan tidak sombong ya gue kasih saran terbaik yang gue tau. Dan asal kalian tau gue ngejawab adik kelas itu nge-searching dulu. Gue jawab gini ” Kamu gak bisa move on mungkin karena…
1. Photo Hunter
Tipe ini adalah orang-orang yang berhubungan dengan foto mantan. Karna terlalu cinta dengan yg namanya “mengabadikan kenangan” tipe ini diyakini punya banyak foto dengan sang mantan. Ada 2 tipe orang yg gagal move on soal foto mantan :
a. Foto di hp
Biasanya setelah putus, foto-foto kenangan bersama mantan kekasih langsung pada di delete dari hp. Lalu kemudian nyadar masih ada yang ketinggalan belum di delete, tapi abis itu tetep aja gak di delete, pura-pura gak liat. Gagal move on.
b. Foto di dompet
Kalo yg ini umumnya terjadi di dompet para pria. Isi dompet pria (biasanya) beragam, mulai dari duit kertas, duit logam, kartu atm, kartu kredit, struk belanja, bon utang, sampe foto mantan. Alasan tetap menyimpan foto mantan adalah biar dompet keliatan tebel. Gagal move on.
2. Ex Contact Name (ExConNam)
Tipe ini menjelaskan orang-orang yang menyimpan contact (dulunya) pacar di hp. Waktu masih pacaran nama contact nya diganti sama panggilan-panggilan sayang, contohnya : “bebeb”, “ayang”, “sweetheart”, “lovely”, “cintaku hanya padamu”, “lop u poreper”, “K4mo3 uNyUu BaNg3tzZ” , “c0ema kH4mo3 cNthaQu” dan sebagainya. Giliran udah putus, kalo tuh contact gak dihapus, yah biasanya dibiarkan apa adanya. Alibinya adalah males nyari cuman buat ganti atau paling gak kalo di sms atau ditelpon biar gak dikira orang asing. Gagal move on.
3. Saturdayphobia
Umumnya terjadi pada orang yang belum lama putus. Tipe-tipe orang ini akan takut pada yang namanya hari “Sabtu”. Efek awal yang terjadi saat tiba hari sabtu adalah sering bengong atau melamun, lesu tak bergairah, males ngapa-ngapain dan bahkan dalam kasus yang ekstrim adalah merenung di pojok kamar seharian. Tipe ini sangat sensitif dengan yang namanya “Malam Minggu” karna untuk sementara waktu mereka hanya mengenal “Sabtu Malam”. Gagal move on.
4. Gadgeteer
Tipe yang satu ini adalah orang yang terlalu cinta dengan gadget nya, atau lebih umumnya adalah hp. Kemana pun, dimana pun, dan kapan pun, hp akan setia dipegang dan dibawa kemana-kemana. Bukan takut hp hilang, tapi karna tipe ini selalu berpegang teguh bahwa sms, bbm, atau telpon harus segera dibalas (kadang berharap dari someone-nya). Pada kenyataannya, fungsi yang lebih utama sering digunakan adalah untuk melihat jam. Gagal move on.
5. FTV Lover
Tipe yang satu ini adalah orang-orang yg mempunyai khayalan tingkat tinggi. Mereka akan cinta pada yang namanya “FTV” karna hanya di FTV semua kisah cinta akan berakhir indah. Sesering apapun nonton, mereka tidak akan pernah bosan karna mereka (berharap) yakin bahwa suatu saat nanti kisah cintanya akan seperti itu. Pada kenyataannya, diakhir FTV selalu ada : “Cerita ini hanya fiktif belaka”. Gagal move on.
6. Relasiholic
Tipe yang satu ini biasanya setelah putus akan senang bersosialisasi dengan mencari sebanyak-banyaknya relasi baru dari teman-temannya. Tujuannya adalah melebarkan sayap selebar-lebarnya dengan harapan ada yang bisa dijadiin gebetan. Namun jika gagal, maka siklus mencari relasi akan terus diulang hingga berhasil. Gagal move on.
7. Ngarep.com
Tipe ini termasuk yang paling banyak dijumpai. Segala hal akan dilakukan demi mendapatkan sang mantan kembali ke pelukannya. Tipe ini akan sangat sensitif bila ada cowo / cewe lain yang deketin mantan, dan akan menyebabkan awal peperangan dengan pesaing untuk merebutkan mantan tersebut dan akan berakhir hingga salah satu pihak menang atau ada yang mengibarkan bendera putih (bukan bendera kuning) atau terjadi gencatan senjata. Gagal move on.
8. Stalker Mania
Tipe ini adalah yang paling banyak dan umum ditemui. Mereka akan sesering mungkin ngecek status bbm atau fb atau timeline mantan. Umumnya para orang-orang tipe ini akan melakukan hal demikian dengan tujuan berharap sang mantan masih ada ngomongin dia ato berharap masih kangen dia. Pada kenyataannya, yang sering terjadi adalah ngomongin gebetan baru atau pacar baru. Efek terburuknya adalah merenung kembali di pojok kamar seharian. Gagal move on.
nah kalo kamu pengen bisa move on bisa coba ini 🙂 …
1. Menghindarinya
Cara terbaik yang mungkin kamu lakukan adalah berusaha menghindarinya. Tak ada alasan bagi kamu untuk memaksakan diri melihat pasangan baru itu bahagia. Sebisa mungkin, hindari keduanya jika kamu tak sengaja bertemu. Selain itu, hindari juga stalking si mantan atau pacar barunya di social media. Meskipun dapat mengobati rasa penasaran kamu, namun hal ini justru lebih menyakitkan bagi diri sendiri.
2. Berhenti Berasumsi
Kecuali si mantan menceritakan sendiri kapan ia mulai mendekati wanita lain, kamu mungkin tidak akan tahu alasan kenapa ia bisa move on dengan cepatnya. Pikiran-pikiran seperti ia berselingkuh sebelum kamu putus, ataupun hanya pelarian, pada akhirnya akan lebih membuat hati kamu sakit. Mungkin alasannya memang untuk pelarian, namun bagaimana jika ia benar-benar peduli pada si wanita baru ini? Untuk itu, berhenti memikirkan segala kemungkinan di kepala kamu.
3. Mengalihkan Pikiran
Pastinya sulit mengalihkan pikiran ketika apa yang ada di pikiran kamu sekarang hanyalah si mantan dan pacar barunya. Tapi sebisa mungkin buatlah diri kamu tetap sibuk. Mulailah mengalihkan emosi pada sesuatu, seperti bekerja, belajar atau olahraga. Cari kegiatan apapun yang bisa mengalihkan pikiran kamu daripada hanya termenung sendirian, sampai rasa sakit hati itu hilang sepenuhnya.
4. Jangan Bandingkan Dirimu dengan Dirinya
Wanita memang tak suka jika tersaingi. Namun membandingkan diri kamu dan kekasih barunya tak akan membuat diri lebih baik. Jangan duduk dan memandangi foto mereka yang seolah tengah bahagia. Tak ada yang tahu apa yang dirasakan si mantan. Yang perlu kamu ingat, kini dirinya sudah memiliki orang spesial yang baru.
5. Dikeliling Teman
Salah satu cara terbaik untuk mengalihkan diri dari segala pikiran negatif adalah bersenang-senang dengan teman terdekat. Kamu mungkin merasa sangat terpuruk saat ini, tapi sahabat paling tahu bagaimana membuat senyum kembali di wajah kamu.
6. Jangan Mencoba Membuatnya Kembali
Jika si mantan sudah move on dan mengencani wanita lain, ini bukan waktu yang baik untuk memenangkan hatinya lagi. Mencoba mendapatkannya kembali akan membuat harimu makin buruk. Jangan mencoba menyabotase hubungan baru tersebut, karena nantinya akan jadi bumerang bagi kamu.
7. Nikmati Waktu
Meskipun si mantan sudah move on begitu cepatnya, tak berarti kamu harus begitu. Seperti yang telah disebut sebelumnya, move on bukanlah suatu perlombaan. Tiap orangnya memiliki waktu yang berbeda-beda untuk move on. Kamu mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama, dan itu bukanlah hal yang buruk.
gitu de 🙂 “
Padahal jujur sejujur-jujurnya gue itu gak bisa move on guys tapi gue gak bisa move on nya dari someone bukan mantan. Someone nya ini adalah orang yang udah bikin gue move on dari mantan gue. Tapi nyatanya someone gue ini belum bisa move on dari mantannya, dan akhirnya gue pun gak bisa move on dari someone gue ini. Ribet ya? Entah kenapa gue bisa suka sama dia padahal gue kenal di Facebook dan lebih kenalnya lagi di BBM. Hanya gara-gara ucapan TFL dari dia gue bisa klepek-klepek sampe segininya. Padahal jarak rumah gue sama rumahnya jauh banget men tapi entahlah ya kalo kata temen gue “Cinta itu gak mandang kondisi.” Bener gak sih? percaya gak percaya gue. Apa cuma gue doang yang ngalamin kayak gini? gue doang ya.. oh oke gue miris banget. Udah ah gue sedih nyeritain kisah cinta gue ini =’) kok gue jadi curhat ya? ahsudahlah abaikan.
Balik lagi ke MOVE ON..
Disini gue rangkum ya.. Intinya hanya ikhlas dan sabar aja, ga lebih. Ikhlas menerima kenyataan dan sabar semua pasti bakal indah suatu harinya nanti. Kalo lagi kangen bilang kangen, jangan di pendem dan jangan mengharap dia ngebales hasrat kalian. Jadilah lebih baik dari sebelumnya. Tapi menjadi terlalu baik dapat membahayakan diri. Jangan jadi orang baik untuk mendekati orang baik, tapi jadilah orang baik agar banyak orang baik mendekatimu. Jadi move on itu…
“6 Huruf, 2 kata, gampang di ucapkan, sulit di jelaskan, sulit untuk dilakukan, tapi harus dilaksanakan.”
4 thoughts on “Move On

Leave a Reply

